6/10/2009 05:00:00 PM
0
“Dan tinggalkanlah orang-orang yang menjadikan dien mereka senda gurau dan main-main. Mereka terpedaya kehidupan dunia.”

Berapa lama kita duduk bersama orang-orang lalai ? Membicarakan hal-hal yang tidak bermanfaat bahkan bagi dunianya. Waktu berlalu menguap tanpa makna. Setan mengunci dan menjamu mereka di kamar kelalaian. Memperdaya mereka dengan alunan musik ghibah, kelakar dosa, dan pemandangan angan tak berujung. Seolah hidup mereka masih seribu tahun lagi. Mereka lelap, ketika mata mereka terjaga. Bagaimana halnya dengan tidurnya? 

” Katakanlah, “ALLAH”. Kemudian biarkan mereka bermain-main dengan kesesatannya.” (Al-An’am : 91)

Berapa lama kita duduk tafakur, berdzikir dan bertasbih menikmati lezatnya munajat pada-Nya ? Robb yang ketika kita menengadahkan tangan dan memohon pada-Nya, Dia memuji dan memuliakannya. Memberi tanpa meminta kembaliannya. Mengeluarkan kita dari kesulitan, ketika tidak seorangpun mau mengulurkan tangan membantunya.

Biasakanlah untuk bertasbih dan berdzikir padanya, hingga benar-benar terbiasa. Lakukan terus menerus dengan keikhlasan hingga itu menjadi kebiasaan. Karna bersamamu ada Robb yang maha tinggi. Jika kita memohon ampunan pada-Nya, Dia akan mengampuni. Jika kita memohon pada-Nya, Dia akan memberi.
Kita tidak pernah bisa merubah atau memutar jarum sejarah, namun Allah selalu memberikan kesempatan untuk menukarnya dengan kehidupan yang lebih baik. Sesal kemudian tiada berguna, tetapi harapan di masa depan selalu ada.

0 komentar:

Plan Your Work and Work Your Plan

Plan Your Work and Work Your Plan