6/30/2009 04:26:00 PM
0

Setiap orang tidak bisa mengingkari keinginan tersembunyinya untuk mendapatkan manfaat dan menghindari madharat. Rasa cinta dan benci menjadi motivasi terbesar dirinya untuk berbuat sesuatu atau menolak melakukannya. Dan itu menjadi landasan atas kemauan dan keinginannya.

Ada pepatah mengatakan, manusia itu menjadi musuh atas kebodohannya. Manusia melakukan sesuatu atas dasar ilmu yang dimilikinya atau apa-apa yang diketahuinya. Semakin banyak ilmu yang dimilikinya, maka semakin banyak pilihan aktivitas hidup yang bisa dilakukannya.

Seorang pecinta bola tetapi dia bukan ahli ibadah, dia akan memilih nonton bola dini hari daripada untuk menegakkan sholat, tahajjud dan taqarrub pada-Nya.

Seseorang yang tidak mampu menghafal sekedar satu ayat AlQuran, sudah pastilah dia mampu menghafal yang lain. Bahkan boleh jadi fasih melafalkan lyrics lebih dari satu judul lagu.

Seseorang yang tidak menggunakan sela-sela harinya untuk membaca Al Quran, sudah pastilah dia akan membaca yang lain. Koran misalnya. Waktu telah dihibahkan, bagaimana Anda menginvestasikannya?

0 komentar:

Plan Your Work and Work Your Plan

Plan Your Work and Work Your Plan