6/30/2009 04:38:00 PM
0

Kehidupan di dunia hanyalah awal dari sebuah perjalanan seseorang sedangkan sisa perjalanannya menjadi tanah di dalam kubur dan akhir perjalanannya berdiri di hadapan Rabb-nya. Inilah sebuah perjalanan menuju Allah dan kampung akhirat. Perjalanan ini sekali-kali tidak akan berhenti selain di surga atau neraka.

Pernahkah kita sadari ? Harta dan kekayaan yang dititipkan Allah kepada kita, anak-anak penyejuk hati yang diamanahkan Allah untuk menjaganya, yang itu semua bagian kecintaan kita di dunia. Setiap hari itu semua kian menjauhi kita. Waktu terus berjalan, usia kian bertambah, kenyataannya meninggalkan kita, tanpa bisa kita memanggil kembali.

Alam akhirat yang tidak mampu kita bayangkan, kematian yang tidak tahu pasti kapan datangnya, kenyataannya setiap hari menghampiri dan mendekati kita, tanpa bisa kita tolak.

Maka, merugi mereka yang tidak mempersiapkan diri. Merugi mereka yang dianugerahi harta dan anak-anak, namun tidak mengantarkannya kepada kehidupan yang hakiki, kebahagiaan yang abadi dan negeri yang kekal abadi. Merugi jika itu semua tidak mendatangkan keselamatan dan ketentraman.

Bila memikirkan itu semua, kalau bukan karena rahmat Allah, kemurahan Allah, dan pengampunan-Nya, kita tidaklah layak menjadi ahli surga-Nya. Karna rahmat dan ampunan Allah-lah yang menjadikan hidup kita menjadi bermakna. Dan Allah menyediakan tempat untuk kita di surga-Nya. Semoga Allah meridloi amal ibadah kita. Amin

0 komentar:

Plan Your Work and Work Your Plan

Plan Your Work and Work Your Plan