6/01/2009 02:48:00 PM
2


Kita tidak membutuhkan 10 sampai 12 alasan untuk menerima seseorang menjadi pendamping hidup kita. Mengisi hari-hari kita dan menemani kita menghabiskan sisa umur kita. Yang kita butuhkan hanya satu saja, bahwa dia seorang yang shalih / shalihah. Itu cukup membuat hidup kita menjadi lebih sempurna. (Rasulullah menyebutnya : menyempurnakan dien). Bisakah kalimat ini dipahami ? Sangat bisa. Ketika hati terbebas dari syahwat yang bertentangan dengan perintah dan larangan Allah atau syubhat yang menyelisihi firman-firman-Nya.

Sebab hati yang ternoda tak menemu kata bahagia sehingga bertemu pembasuhnya, taubatan nasuha. Hati yang terluka tidak merasakan manisnya kenikmatan, sehingga menemukan obatnya, ikhlas dan tunduk pada qodlo dan qodarnya. Apalagi hati yang mati, tidak menemukan apa-apa selain kehampaan dan tipu daya. Mengaburkan pandangan dan menutup cahaya. Keimanan pun hambar tiada terasa. Tak tersentuh kedamaian dan ketenangan meskipun sekuat tangan ingin menggapai. Kebahagiaan berbaris menggelar jalan, tetapi langkah tersesat mengantarkan derita. Meski yang diperlukan ridlo-Nya, hati sibuk melayani syahwat dan sekutu-sekutunya. Naudzubillah…


Alhamdulillah… Segala puji bagi-Mu ya Allah… atas anugerah terindah ini… Aku sering mengulang kalimat ini : ‘Mungkin kita tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan, namun yakinlah Allah memberikan semua yang kita butuhkan.’ Dan yang kita butuhkan pun telah melampaui dari semua yang kita inginkan.
Isteriku… Terima kasih telah bersedia menemaniku di sepanjang waktu dan di sisa usiaku. Tanpa keluh kesah dan tiada merasa letih dan payah. Sungguh aku tiada bisa memberi apa-apa. Tiada pernah sebaik pahala dari-Nya. Sebab karna-Nya pula kita berpadu sebagai keluarga.

Terima kasih sahabat… atas munajat dan doa-doanya yang terpanjat hangat.. Semoga Allah melimpahkan keberkahan pula kepada kalian. Amiin…

2 komentar:

Anonim mengatakan...

makasih ....? ana ngambil punya kamu


makasih

Anonim mengatakan...

makasih yaaaaaw. ku ikut copy

Plan Your Work and Work Your Plan

Plan Your Work and Work Your Plan