7/27/2007 08:18:00 PM
0
Apa yang paling membuat kita berbahagia di dunia ini ? Ketahuilah, bila kita mau lebih cermat lagi, yakinlah Alloh selalu memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya (terkhusus ahli thoat-Nya). Hanya saja pada saat yang sama Allahu yahuulu bainal mar'i wa qolbihi, Alloh mendindingi manusia dengan hatinya, sehingga ia sama sekali tidak mengenali hatinya dan mengetahui apa yang terbaik baginya. Maka kemudian Alloh menyeru manusia kepada sesuatu yang memberi hidup (bikin hidup lebih hidup, hidup sebenar-benarnya). Yakni dengan memenuhi seruan Alloh dan rosul-Nya (untuk mengenali hatinya).

Seseorang yang menolak dan enggan mentaati Alloh dan rosul-Nya, ia tak ubahnya mayat hidup. Badan yang hidup akan merasakan sakit bila dilukai. Sebaliknya, itu tidak dapat dirasakan oleh bangkai sekalipun disayat-sayat. Hati yang sakit cenderung menyukai hal-hal yang memperturutkan syahwat. Dan hati yang mati, tidak merasa risau melakukan pelanggaran-pelanggaran syariat.

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal itu baik bagimu. Dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu tidak baik (membahayakan) bagimu".
Kesimpulannya, tetaplah yakin bahwa Alloh selalu memberikan yang terbaik atasmu selama kamu menjadi ahli thoat-Nya. Yakinlah, apapun yang tidak menggembirakan menimpa atasmu itu akan menghapuskan dosa-dosa serta memberimu tempat dan kedudukan yang lebih baik. Berhentilah mengeluh, karena itu tidak akan mengubah apapun.

Sungguh menakjubkan orang-orang beriman, sesungguhnya segala urusannya selalu baik, dan tidak ada yang demikian itu melainkan orang-orang beriman. Bila kebaikan datang padanya dia bersyukur dan bila ujian menimpanya dia bersabar, keduanya tidak ada bedanya. Bravo !

0 komentar:

Plan Your Work and Work Your Plan

Plan Your Work and Work Your Plan