9/22/2017 02:30:00 PM
0

“Dan sekali-kali janganlah (setan) yang pandai menipu memper­dayakan kamu tentang Allah.” (Fathir : 5)
Kelak di hari kiamat diadakan di antara orang-orang mukmin serta orang-orang kafir (dan munafik) dinding yang mempunyai pintu. Di sebelah dalamnya ada rahmat, dan disebelah luarnya ada siksaan.

Orang-orang munafik memanggil orang-orang mukmin seraya berkata, "Bukankah kami dahulu bersama denganmu?" (Bukankah kami dahulu satu pekerjaan denganmu, satu partai denganmu, satu bangsa denganmu, bahkan kerabat dekatmu. Sholat bersamamu, wukuf di Arafah denganmu, bahkan perang bersamamu. Begitu seterusnya).

Mereka menjawab, "Benar, tetapi kamu mencelakakan dirimu sendiri dan menunggu (kehancuran kami) dan kamu ragu-ragu serta ditipu oleh angan-angan kosong sehingga datanglah ketetapan Allah; dan kamu telah ditipu tentang Allah oleh (setan) yang amat penipu. (Al-Hadid: 14)

Sebagian ulama Salaf mengatakan bahwa, Kamu mencelakakan dirimu sendiri dengan kesenangan duniawi, perbuatan-perbuatan durhaka, dan nafsu syahwat. Menunda-nunda tobat dari waktu ke waktu serta menginginkan kehancuran kebenaran dan para pemeluknya. Lalu datanglah ketetapan Allah bagimu dan kamu masih tetap dalam keadaan seperti itu sampai maut datang menjemputmu. Wa’iyadzubillah.

0 komentar:

Plan Your Work and Work Your Plan

Plan Your Work and Work Your Plan