10/14/2018 08:40:00 AM
0

Ya Allah, kami terlalu sibuk memikirkan tersedianya hidangan di meja makan hingga melupakan Engkau-lah yang mengirimkan kepada kami setiap tetes dan suapnya.

Ya Allah terlalu sering kami mengeluhkan kenyamanan kendaraan, sementara kami melupakan Engkau-lah yang memperjalankan kami di setiap perjalanan dari satu tujuan ke tujuan yang lain.

Ya Allah, betapa kami telah banyak berlumuran dosa dan maksiat hingga nyaris lupa bertaubat sampai-sampai lupa bahwa Engkau menyaksikan sangat detail apa yang kami lakukan, di bawah sinar yang terang benderang ataupun dalam kegelapan. Di tengah keramain ataupun di tempat paling tersembunyi.

Ya Allah betapa kami telah menzalimi diri kami sendiri, menzalimi istri dan anak-anak kami, tetangga dan orang-orang di sekitar kami, teman pekerjaan ataupun atasan kami, guru-guru dan murid-murid kami, entah berapa banyak lagi mereka yang tersakiti, lapangkan dada mereka untuk memaafkan seluruh kesalahan kami.

Ya Allah kami telah ceroboh memasukkan isi dunia dan penghuninya yang adalah makhluq-Mu ke dalam hati kami, padahal kami tahu Engkaulah satu-satunya dan tiada duanya. Bagaikan bejana yang manakala sudah terpenuhi sesuatu tiada tempat bagi-Mu sebelum kami keluarkan setiap pujaan selain-Mu.

Ya Allah, kami telah durhaka kepada-Mu karena menyandarkan harapan kepada atasan, meminta kepada kepala pemerintahan, mengharapkan uluran tangan dari hamba-hambaMu yang lemah dan penuh dosa dan kemaksiatan, sementara mengabaikan-Mu yang maha memenuhi semua permintaan, mengabulkan setiap harapan dan memberikan pertolongan.

Telah cukup kami menzalimi diri kami sendiri ya Allah, hentikanlah kami dari perbuatan dosa, karena kami sadar, nyaris tiada sedikitpun memiliki kemampuan melainkan atas kehendak-Mu.

Ya Allah kami membutuhkan pertolongan-Mu dan yakin hanyalah Engkau yang mampu memberikan pertolongan dan perlindungan. Cukuplah hanya kepada-Mu kami meminta.

Ya Allah perbaikilah agama kami sebagai benteng segala urusan kami.

Ya Allah perbaikilah dunia kami yang menjadi tempat tinggal kami

Ya Allah Perbaikilah akhirat kami, yang menjadi tempat kami kembali.

Ya Allah Jadikanlah kehidupan ini mempunyai nilai tambah bagi kami dalam segala kebaikan dan jadikanlah kematian kami sebagai kebebasan dari segala kejahatan. Aamin yaa Robb...

0 komentar:

Plan Your Work and Work Your Plan

Plan Your Work and Work Your Plan