10/09/2017 04:22:00 PM
0

Terkadang orang berharap tetap lelap berselimut malam saat mimpi indah dan menyesalinya saat matanya terjaga dan hari telah pagi. Adakalanya ia menginginkan esok segera tiba, karena ada yang menjanjikan untuknya kemeriahan pesta, keuntungan dunia atau kesenangan lainnya.

“ Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini.....

Anda sadar bahwa waktu ternyata begitu berharga, sampai Anda tidak bisa menyelesaikan suatu pekerjaan tepat waktu. Atau barang yang Anda butuhkan telah berpindah tangan. Begitu seterusnya.

Anda sadar waktu begitu bernilai sampai Anda kehilangan kesempatan untuk menemani orang-orang yang Anda cintai dengan sepenuh kebahagiaan karena kesibukan Anda hingga telah menyia-nyiakannya.

Anda sadar waktu itu laksana pedang sampai ia benar-benar menebas kesempatan Anda hingga memasuki gerbang kematian. Di tempat yang tidak mungkin lagi kembali Anda hanya bisa menyesali dosa-dosa yang pernah Anda kerjakan dan menyadari hanya memiliki sedikit kebaikan serta amal sholih yang tervalidasi (diterima) oleh Robb yang Maha Tinggi. Wa’iyadzubillah..

... Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga). Allahu’alam

#AlImran14
#Muhasabahdiri
#Tafakur
#Hidupdalambatasanhariini

0 komentar:

Plan Your Work and Work Your Plan

Plan Your Work and Work Your Plan