12/04/2016 05:45:00 AM
0



(Ingatlah), ketika Robb-mu mewahyukan kepada para malaikat : "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan (pendirian) orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir...(Al Anfal 12)

Kata idz bermakna litadzkir, agar orang-orang mukmin mengingat (kembali) setiap nikmat tersembunyi yang ditampakkan oleh Allah agar mereka mensyukurinya. (Dalam beberapa kesempatan) Allah menurunkan para malaikat untuk menolong Nabi-Nya, agama-Nya dan orang-orang mukmin, agar mendukung mereka, mengembuskan rasa semangat, memperteguh telapak kakinya dan membersamai mereka.

Dan Allah jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang yang kafir. Dengan kata lain, Allah teguhkan hati orang-orang mukmin dan menguatkan jiwa mereka dalam menghadapi musuh-musuh-Nya. Kelak Allah akan menimpakan rasa gentar, takut dan hina kepada orang-orang yang menentang perintah-Nya dan mendustakan Rasul-Nya.

(Saudaraku, saksikanlah bagaimana musuh-musuh Allah dan pendukungnya hari ini dihantui perasaan takut dan gentar dengan mengupayakan berbagai makar dan menginfakkan hartanya untuk menghalangi tegaknya diinullah. Sekali-kali Wallahi, orang-orang kafir dan munafik itu tidak akan pernah sedetikpun mampu menghadapi makar Allah kepada mereka). Allahu’alam.

0 komentar:

Plan Your Work and Work Your Plan

Plan Your Work and Work Your Plan