4/19/2016 01:16:00 PM
0


Seringkali seorang suami atau istri yang memang tidak sempurna mengeluhkan ketidaksempurnaan pasangannya. Saat pasangannya yang tidak sempurna itu pergi meninggalkannya, ia baru menyadari hidupnya semakin tidak sempurna.


Syahdan, seorang ibu berkali-kali menuntut suaminya untuk menceraikan dirinya (dengan maksud mengancam), sampai suatu ketika sang suami benar-benar mengabulkan keinginannya. "Saya benar-benar lelah dengan sifat kekanak-kanakannya." Begitu ujarnya. Apakah lantas sang istri girang mendengarnya? Ternyata tidak, ia bahkan menangis sejadi-jadinya menyesali apa yang pernah dimintanya. Wa'iyadzubillah. 


Terlalu mudah bagimu untuk menemukan pasangan hidupmu bersalah. Dan akan sangat mudah bagimu menemukan celah. Begitupun halnya dia terhadapmu. Karena dia dan dirimu tidaklah sempurna.


Diriwayatkan oleh Muawiyah secara marfu’, bahwa Rasulullah saw bersabda, "Jika kamu selalu mencari-cari aib manusia, maka sesungguhnya kamu menghancurkan mereka atau kamu hampir menghancurkan mereka."

0 komentar:

Plan Your Work and Work Your Plan

Plan Your Work and Work Your Plan