2/26/2008 05:34:00 PM
3
Keimanan menghapuskan keresahan, dan melenyapkan kegundahan. Keimanan adalah kesenangan yang diburu oleh orang-orang yang bertauhid dan hiburan bagi orang-orang yang ahli ibadah.

Ketahuilah bahwa hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram, dosa akan diabaikan, Allah akan menjadi ridha, dan tekanan hidup akan terasa ringan.

Terimalah qadha’ yang telah pasti dan rezeki yang telah dibagi itu dengan hati terbuka. Segala sesuatu itu ada ukurannya. Karenanya, enyahkan kegelisahan.

Ketika waktu pagi tiba, jangan menunggu sampai sore. Hiduplah dalam batasan hari ini. Kerahkan seluruh semangat yang ada untuk menjadi baik hari ini.

Biarkan masa depan itu hingga ia datang sendiri, dan jangan terlalu berkepentingan dengan hari esok. Karena jika Anda melakukan yang terbaik hari ini maka hari esok juga akan baik.

Jangan menanti ucapan terimakasih dari sesama. Cukuplah pahala dai Dzat yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Tak ada yang harus Anda lakukan terhadap orang yang membangkang, mendengki, dan iri.

Yang lalu telah berlalu, dan yang telah pergi telah mati. Jangan dipikirkan yang telah lalu karena telah pergi dan selesai.

3 komentar:

biaca mengatakan...

aSLKM.....

membuat hati tenang.
makasih pencerahannya mas.

Unknown mengatakan...

setuju, kerjakan terbaik hari ini, untuk masa depan, dan akhirat..adalah masa depan sesungguhnya....

Anonim mengatakan...

ass.

mirip tulisan 'Aid al-Qarni ya ?
gimana khbar mas naufal ?

Plan Your Work and Work Your Plan

Plan Your Work and Work Your Plan