11/09/2015 05:00:00 PM
0



Tubuh yang dirawat dengan rezeki Allah dan terlihat sempurna akan tiba masanya terbungkuk-bungkuk dan tertatih-tatih, padahal sebelumnya gagah dan kokoh. Pandangan matanya pun meredup di sela-sela kulit wajahnya yang mengeriput, walau sebelumnya berbinar elok.

Ketahuilah, bisa saja orang tua yang mulai tidak berdaya itu tetap dianggap berdosa karena kebiasaan buruk di masa mudanya. Tubuh yang digunakan untuk bermaksiat kepada Allah itu telah berubah menjadi seonggok tulang dan daging yang tidak berdaya. Ketika ruh yang mengerakkan tubuhnya kembali kepada Pemilik yang sebenarnya, semua bagiannya seolah berlomba memberikan rasa sakit kepadanya. Masing-masing menuntut balas kepadanya karena telah diperlakukan dengan buruk dan nista, hanya untuk memperoleh kenikmatan haram sesaat. Na’udzubillah.

Sebaliknya di sisi yang lain, ada orang-orang yang bertubuh lemah lunglai yang terhalang dari amalnya masih selalu membasahi lisannya dengan kalimat dzikir meski tubuhnya tak lagi berdaya. Bahkan pahalanya terus mengalir seperti di masa mudanya. Buah dari amal jariyah dikala tubuhnya masih prima. Bahkan saat tubuhnya telah berbalut tanah, pahala kebaikan pun masih terus mengalir untuknya. Wallahu musta’an.

0 komentar:

Plan Your Work and Work Your Plan

Plan Your Work and Work Your Plan