11/22/2007 07:23:00 AM
2
Betapa pentingnya beramal sholeh. Sisi terpenting dalam kehidupan manusia. Seorang yang tidak memenuhi hari-harinya dengan kebaikan dan amal sholeh, dirinya merugi. Betapa bodohnya, seseorang yang membiarkan dirinya dalam kelalaian dan menghabiskan umurnya untuk hal-hal yang sia-sia. Sementara kereta umur terus berjalan dan kematian menguntit di belakangnya.

Tidak seorangpun mengetahui batas akhir hidupnya, maka Rasulullah saw telah berwasiat agar kita selalu istiqomah dan berdoa agar diberi husnul khatimah (akhir hidup yang baik). Sesungguhnya amal itu dilihat dari akhirnya. Hendaknya ketika jiwa ingin berbuat sia-sia, lalai dan terpedaya kenikmatan sesaat, memperingatkan dirinya, "Haruskah berakhir seperti ini ?

Manakala kita tergoda untuk menyakiti seseorang atau melakukan hal yang sia-sia, pikirkanlah boleh jadi saat itu malaikat maut sudah bersiap di hadapan kita. Ingat, Sesungguhnya amal itu dilihat dari akhirnya. Siapa yang rela mengakhiri hidupnya dengan keburukan? Betapa bangkrutnya jika demikian. Naudzubillah!

2 komentar:

Bob mengatakan...

Assalamu'alaikum ww.wb..saudaraku...
Subhanallah...begitu menyentuh....moga amal kebaikan saudaraku di balas oleh Allah..amin.

Bob mengatakan...

Assalamu'alaikum ww.wb..saudaraku..
Salam kenal ya...Subhanallah banyak hikmah dan peljaran disini...thanks...tetap Istiqomah..

Plan Your Work and Work Your Plan

Plan Your Work and Work Your Plan