9/13/2007 04:55:00 PM
0
Pernahkan Anda menemukan seseorang yang tidak bahagia. (Kalau yang ini mungkin Anda salah satunya). Atau pernahkan Anda mendapati seseorang yang selalu diliputi perasaan was-was, tidak percaya diri dan pesimis. Wajah yang selalu berkerut dan air muka yang nestapa. Air mata yang terus bergulir dan itu tidak membuatnya kering. Dia bersembunyi dalam gelap dan berpikir seolah malam akan abadi. Dia mengira, setiap perkataan mengandung kedengkian. Dia mengira setiap nasehat tak ubahnya makian.

"Mereka mengira, bahwa tiap-tiap teriakan yang keras ditujukan kepada mereka" (Almunafiqun : 4)

Dia memandang segala sesuatu dari kaca mata hitam. Setiap melodi yang melagukan kenestapaan dan kesedihan, dia menikmatinya. Umurnya berlalu tanpa sesuatu yang berharga. Hidup yang pendek ini, dibuatnya lebih pendek. Nasehatilah mereka jika Anda menemukannya. Dan bersegeralah terjaga, jika itu Anda orang yang mengalaminya. Habis gelap terbitlah terang. Habis lelap, bangun dan raihlah masa depan.

Ramadhan adalah momentum yang sangat berharga. Bernilai setiap detiknya, membuat umur kita terasa lebih panjang. Setiap amal berlipat ganda pahalanya. Ada satu malam yang sepanjang seribu bulan. 'Bikin hidup lebih hidup'. Lakukanlah hal-hal yang benar. Jika ini menjadi Ramadhan terakhir bagi kita, kita tidak akan kecewa karena telah menghiasinya sebagai Ramadhan terbaik. Jika tokh bertemu kembali tahun depan, kita berkesempatan meningkatkan nilai investasi bagi kehidupan kita sendiri. Wallahu'alam.

Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1428 H. Semoga Allah menerima amal ibadah kita. Amin.

0 komentar:

Plan Your Work and Work Your Plan

Plan Your Work and Work Your Plan