9/12/2016 04:21:00 PM
0
Bunda Hajar adalah seorang istri yang taat kepada suami dan tunduk patuh kepada Rabb-nya. Tidak lain karena dia bersuamikan seorang rasul yang mulia melalui sebuah proses pentarbiyahan yang panjang.

Anda tidak akan pernah menemukan seorang wanita yang memiliki kesabaran sebagaimana ibunda Hajar, melainkan karena dia bersuamikan seorang lelaki semulia dan setaqwa nabi Ibrahim alaihissalam.
Kecintaan Ibrahim alaihissalam kepada Rabb-nya mengalahkan kecintaannya kepada istri dan anak baru lahir yang dirindukannya sejak lama. Betapa ini perintah yang sungguh mampu mengaduk-aduk emosi dan pertarungan mengalahkan syahwati. Meninggalkan istri dan anak yang baru lahir di lembah tandus dan tak berpenghuni.

Tapi beliau tdk kehilangan kecerdasan dan larut tenggelam dalam lautan emosi. Maka beliau pun memohon kepada Rabb-nya suatu permintaan yang hampir-hampir mustahil, melainkan Allah saja yang kuasa mengabulkan permintaannya. Generasi yang mentauhidkan Allah dan hati manusia yang cenderung kepadanya, generasi yang menegakkan sholat, dan rezeki yang berlimpah dari buah-buah serta menjadi hamba Allah yang bersyukur.

Hari ini Masjidil Haram menjadi tempat paling dirindukan, kemakmuran dan segala macam buah-buahan tersedia. Wallahu'alam.

0 komentar:

Plan Your Work and Work Your Plan

Plan Your Work and Work Your Plan