5/07/2020 08:43:00 AM
0



Asy-Syâfî adalah salah satu Nama-Nya yang kita memuji-Nya dengan nama-nama tersebut. Kita memuji-Nya yang karena dengan nama ini, Dia memiliki sifat asy-syifâ’ (kesembuhan), dan bahwa Dia sendiri yang menyembuhkan dan menyehatkan tubuh para hamba-Nya.

Dia Allah swt juga menyembuhkan melalui kesabaran, Dia menyembuhkan dengan doa, Dia menyembuhkan melalui sedekah, Dia menyembuhkan dengan istighfar, Dia menyembuhkan dengan taubat, Dia menyembuhkan dengan keridhaan, dan bahkan Dia menyembuhkan dengan tanpa sebab apapun!

Penyakit cacar menimpa tubuh Nabi Ayyub as, keluarganya tercerai berai, harta bendanya lenyap, dan kebanyakan manusia sudah putus asa terhadap kesembuhannya, akan tetapi dia tetap bersabar dan mengharap pahala. Berbagai rasa sakit memenuhi sekujur tubuhnya tetapi dia tetap menundukkan kepalanya kepada Allah Sang Pelindungnya. Maka setelah bertahun-tahun ujian ini menimpanya, kedua bibirnya melantunkan doa yang begitu jelas, doa orang yang tertunduk kepalanya dengan penuh kerendahan, doa yang dipenuhi dengan keyakinan:

(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan yang Maha Penyayang di antara semua penyayang. (Al-Anbiyâ’ [21]: 83)

Maka terbukalah pintu rahmat dari langit...
Lalu turunlah perintah-perintah yang tinggi dari atas langit ketujuh karena orang yang sedang ditimpa kesedihan dan kesusahan itu…

Semua pasien yang berada di rumah sakit, mereka itu sedang menunggu izin agar diberi kesembuhan dari Asy-Syâfî  (Yang Maha Menyembuhkan), Allah Ta’ala.

Tidak ada rintihan sakit kecuali Dia pasti mendengarnya. Semua rasa sakit pasti Dia tahu tempatnya. Semua erangan sakit pasti Dia melihat kilatan apinya di hati.

Kemudian jika sudah selesai apa yang Dia kehendaki, dan terkuras habis sungai-sungai dosa melalui ucapan-ucapan rintihan Anda, Allah memerintahkan kesehatan agar kembali ke tubuh Anda. Maka seketika Anda berjalan di bumi Allah dalam keadaan sudah tercuci dari berbagai dosa!
Di dalam kamar Anda, bangunlah sebuah rumah sakit baru bernama “sajadah”...
Buatlah perjanjian dengan-Nya melalui “sujud”...

Buatlah daftar kontak di hatimu satu nama saja, yaitu Asy-Syâfî, Yang Maha Menyembuhkan!
Ya Allah, Wahai Yang Maha Menyembuhkan, tetapkan kesembuhan-Mu dan rahmat-Mu bagi semua jiwa yang lemah, semua tubuh yang letih, dan semua hati yang lelah. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.

Dikutip dari buku : Liannakallah !, Belajar Bersandar Hanya Kepada Allah, karya : Syaikh Ali bin Jabar Al Faifi. Diterbitkan oleh : Pustaka Arafah, 2020


Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Plan Your Work and Work Your Plan

Plan Your Work and Work Your Plan